Kanker Tulang Osteosarcoma

Banyak faktor dan kondisi yang diperkirakan bisa menyebabkan kanker tulanng osteroracoma seperti zat kimia beryllium dan sejenis virus FBJ (Francis Biklis-Johnston) dan radiasi. Selain itu, bebrapa penyakit turunan juga diduga sebagai faktor penyebab kanker tulang seperti Syndrome Rothmund-Thomson, sindroma Blomm, dan sindroma Li-Fraumeni.

Tumor kanker bisa tumbuh dalam tulang (kanker utama) tapi kelainan ini lebih sering muncul pada bagian tubuh lain dan menyebar ke tulang (kanker sekunder). Kanker tulang osteosarcoma utama jarang terjadi pada orang dewasa. Kanker ini lebih sering menyerang anak-anak dan anak muda, biasanya pada tulang kaki. Gejala dari kedua jenis kanker ini meliputi rasa nyeri, sensitif, dan bengkak pada area yang terserang, dan juga meningkatnya kerentanan terhadap patah. Rasa sakit dapat meningkat di malam hari dan ketika orang tersebut berdiri atau berbaring.

Kanker tulang oestosarcoma didiagnosis melalui rontgent, pemindaian MRI, atau CT (computerized tomography). Bagian tubuh lain, misalnya paru-paru, juga bisa diperiksa untuk mengetahui apakah penyakit sudah menyebar ke tempat lain. Apabila diagnosis penyakit kanker tulang utama sudah pasti, tumor tersebut akan dibuang dengan operasi jika memungkinkan. Radioterapi atau kemoterapi biasanya dilakukan untuk memusnahkan sel-sel kanker yang tersisa. Pengobatan untuk kanker tulang utama biasanya berhasil dan dalam kebanyakan kasus ini tidak kambuhan.

Penyakit kanker tulang sering dijumpai pada anak berusia 10-20 tahun. Kanker ini dapat menyerang sebagian tulang namun banyak ditemukan pada tungkai, lengan, dan pinggul. Tanda-tanda yang sering muncul adalah terjadinya pembengkakan yang cepat disertai rasa nyeri pada tulang.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Kanker Tulang and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *